Jasa pembuatan website & aplikasi bergaransi. Bonus member Up To 15%

Blog

Rajoweb Jasa Buat Web Aplikasi - Rajoweb
Rajoweb Jasa Buat Web Aplikasi - Rajoweb
07 March 2023

Cara Mendapatkan Kinerja Kampanye Iklan Google Terbaik

Cara Mendapatkan Kinerja Kampanye Iklan Google Terbaik

Introduction

Google AdWords adalah platform periklanan paling populer di dunia dan untuk alasan yang bagus. Platform ini dapat membantu Anda menjangkau audiens yang sangat besar dengan menargetkan iklan Anda kepada orang-orang yang mencari apa yang Anda jual. Tetapi jika Anda tidak hati-hati, ini juga dapat menguras anggaran Anda dengan sangat cepat. Kami akan menunjukkan kepada Anda cara memastikan bahwa hal itu tidak terjadi dengan mengoptimalkan kampanye Anda sehingga berkinerja baik dan mendapatkan ROI terbaik.

Bagian: Temukan kata kunci terbaik.

Cara terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari kampanye Iklan Google Anda adalah mulai dengan mendefinisikan masalah yang ingin Anda selesaikan. Misalnya, jika Anda adalah merek e-niaga yang mencoba meningkatkan penjualan, maka sasaran Anda harus seperti itu: "meningkatkan pendapatan bulanan sebesar 5%." Ini jauh lebih spesifik daripada hanya mengatakan "meningkatkan lalu lintas."

Penting juga bahwa Anda tidak hanya menentukan tujuan untuk diri Anda sendiri - Anda perlu menentukannya untuk semua orang yang terlibat dalam organisasi Anda. Anda mungkin berpikir bahwa tim Anda sudah tahu apa tujuan mereka, tetapi kemungkinan besar mereka tidak sejelas yang seharusnya. Saat kami bekerja sama dengan klien kami dalam membuat sasaran kampanye Google Ad yang cerdas, kami selalu bertanya kepada semua orang yang terlibat dalam bisnis (bukan hanya pemasar) seperti apa jika mereka mencapainya dan bagaimana perasaan mereka pada saat itu. Kami mendorong klien kami untuk mengajak orang lain dalam proses ini karena membantu menghasilkan dukungan di seluruh departemen dan memberikan kepemilikan kepada semua orang atas sasaran tersebut.

Bagian: Siapkan pelacakan konversi.

Dalam hal Google AdWords, langkah pertama adalah menyiapkan pelacakan konversi. Ini akan memungkinkan Anda mengukur keberhasilan kampanye Anda, melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak, serta menentukan di mana Anda harus membelanjakan uang Anda.

Pelacakan konversi adalah alat penting untuk bisnis apa pun yang menjalankan iklan pencarian berbayar. Alat ini memungkinkan perusahaan untuk melacak bagaimana pengguna berinteraksi dengan iklan mereka dengan mengukur klik, tayangan, dan konversi (yaitu, ketika pengguna menyelesaikan tindakan yang diinginkan). Dengan memberikan informasi yang relevan tentang bagaimana orang berinteraksi dengan iklan ini-dan dari mana mereka berasal-pelacakan konversi akan membantu bisnis membuat keputusan yang lebih cerdas tentang kata kunci mana yang mereka pilih untuk kampanye mereka, siapa yang mereka targetkan, dan di mana mereka menghabiskan anggaran mereka.

Bagian: Tawar untuk klik berdasarkan nilai potensial dari setiap klik.

Google AdWords adalah salah satu alat bantu pemasaran paling ampuh yang tersedia, tetapi itu tidak berarti Anda bisa langsung masuk dan mulai menekan tombol tanpa mengetahui apa yang Anda lakukan. Jika Anda tidak memiliki strategi Google AdWords yang tepat, kampanye Anda akan gagal.

Saat membuat kampanye Google AdWords pertama Anda, penting untuk bersikap strategis tentang cara Anda menawar klik dan kata kunci. Anda perlu memastikan bahwa apa yang Anda bayarkan sesuai dengan seberapa berharganya setiap klik bagi bisnis Anda.

Bagian: Luncurkan program pengujian halaman arahan.

Anda tahu bahwa halaman arahan Anda adalah bagian penting dari proses konversi dan karenanya harus diuji. Tetapi bagaimana Anda tahu elemen mana dari halaman arahan Anda yang dapat ditingkatkan?

Tiga hal yang paling penting untuk diuji adalah:

  • Salinan judul

  • Salinan deskripsi meta

  • Gambar produk

Bagian: Tulis salinan iklan yang bagus.

Aspek terpenting dari sebuah iklan adalah judul dan deskripsinya. Judul iklan adalah apa yang dilihat pengguna saat mereka mencari kata kunci, jadi Anda ingin iklan Anda menonjol dari persaingan (dan diperhatikan). Deskripsi adalah apa yang dilihat pengguna ketika mereka mengklik iklan Anda dan kemudian mengunjungi situs web atau aplikasi Anda, jadi itu harus cukup menarik untuk meyakinkan mereka untuk melakukan sesuatu (seperti mengunduh aplikasi).

Jadi, bagaimana Anda menulis salinan iklan yang baik?

  • Gunakan kata-kata yang dapat ditindaklanjuti seperti "beli" alih-alih "beli" atau "unduh". Orang umumnya lebih suka kata-kata yang lebih pendek dengan suku kata yang lebih sedikit (misalnya, "beli" vs. "beli"). Dan meskipun mereka suka mendengar tentang manfaat, mereka tidak ingin hal-hal yang tampak terlalu menjual atau memaksa-lebih baik membiarkan pengguna menemukan betapa hebatnya produk atau layanan Anda melalui pengalaman mereka sendiri setelah mereka mengklik iklan Anda!

Bagian: Buat halaman arahan yang dirancang dengan baik.

Apakah Anda ingin mengoptimalkan kinerja kampanye Iklan Google Anda?

Jika demikian, maka penting bagi Anda untuk membuat landing page yang dirancang dengan baik. Landing page yang dirancang dengan baik akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak traffic dan konversi dari kampanye iklan Anda.

Berikut adalah beberapa tips tentang cara membuat landing page yang dirancang dengan baik:

  • Gunakan Pembuat Halaman Arahan

Menggunakan landing page builder adalah salah satu cara terbaik untuk membuat halaman bermerek profesional yang berkonversi lebih baik daripada kebanyakan jenis situs web lainnya. Jika Anda tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk mengembangkan platform kustom Anda sendiri, ada banyak alat yang tersedia untuk menciptakan solusi luar biasa dengan biaya yang relatif rendah. Beberapa yang hebat termasuk LaunchRock dan Unbounce (yang keduanya memiliki opsi gratis). Platform-platform ini memungkinkan pengguna seperti Anda yang tidak tahu banyak tentang desain web atau pengkodean tetapi masih ingin situs mereka terlihat profesional tanpa memerlukan keterampilan teknis apa pun; platform-platform ini sangat cocok jika perusahaan Anda belum memiliki anggota departemen TI yang bekerja di sana secara penuh waktu!

Bagian: Tetap terorganisir.

Tetap terorganisir.

Google Ads adalah alat bantu yang kompleks dan canggih. Anda akan mudah kewalahan dengan banyaknya data yang disediakan, namun dengan terorganisir akan membantu Anda tetap berada di atas segalanya dan memastikan kampanye Anda berkinerja terbaik. Berikut ini beberapa kiat agar tetap teratur:

  • Siapkan spreadsheet. Gunakan Google Spreadsheet untuk membuat satu spreadsheet per kampanye iklan, grup iklan, kata kunci, atau halaman arahan (atau kombinasi dari semuanya). Hal ini memungkinkan Anda melihat semua data yang relevan di satu tempat-dan memudahkan untuk melihat tren dan pola tentang bagaimana berbagai bagian akun Anda bekerja sama. Anda juga dapat menggunakan filter sehingga hanya informasi tertentu yang muncul di setiap tab (misalnya, jika ada terlalu banyak kata kunci untuk Anda periksa secara manual setiap hari).

  • Pantau tayangan vs konversi dengan membuat kolom terpisah untuk tayangan versus konversi di setiap tab; ini akan memungkinkan Anda melihat kata kunci mana yang memiliki tingkat konversi tinggi tanpa terganggu oleh volume besar klik dengan konversi rendah seperti yang berasal dari kueri pelengkapan otomatis

Kesimpulan: Jangan hanya meluncurkan kampanye iklan dan membiarkannya duduk di sana, pastikan Anda mengoptimalkannya untuk mendapatkan ROI setinggi mungkin

Metrik yang harus Anda lacak di Google Ads adalah metrik yang akan membantu Anda meningkatkan performa dan mendapatkan ROI terbaik. Langkah pertama untuk melakukannya adalah dengan menyiapkan sasaran di akun Anda, lalu menggunakan fitur seperti Google Analytics dan Adobe Analytics untuk melacak sasaran tersebut. Kemudian, identifikasi fitur iklan Anda yang berfungsi dengan baik dan yang tidak. Dari sana, optimalkan fitur-fitur ini sampai Anda memiliki kampanye iklan pemenang yang menghasilkan ROI positif untuk bisnis Anda.

Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini, dugaan saya adalah Anda akan melihat peningkatan konversi untuk bisnis Anda!

Conclusion

Google AdWords adalah alat yang ampuh untuk membantu Anda mengembangkan bisnis dan mendapatkan lebih banyak pelanggan. Tidak ada alasan untuk tidak mencobanya jika Anda belum mencobanya. Kami berharap postingan ini telah memberi Anda wawasan yang berguna tentang cara memulai AdWords dan praktik terbaik apa yang dapat menghasilkan ROI yang lebih tinggi pada kampanye Anda.