Jasa Periklanan Google Adwords Di Bontang
Jasa Periklanan Google Adwords Di Bontang
Introduction
Jasa iklan Google Adwords saat ini sangat dibutuhkan oleh para pengusaha, terutama mereka yang baru memulai bisnis. Hal ini karena seperti yang kita ketahui bahwa jika Anda ingin menjual sebuah produk atau menawarkan jasa dan produk yang Anda miliki, maka mengecek online sedini mungkin adalah hal yang wajib untuk dilakukan.
Jasa Iklan Google AdWords
Google AdWords adalah layanan periklanan bayar per klik yang memungkinkan Anda mengiklankan bisnis Anda di Google, dan ini sangat efektif. Google AdWords adalah cara terbaik untuk membawa bisnis Anda ke bagian atas hasil pencarian sehingga lebih banyak orang akan menemukan apa yang mereka cari ketika mereka mencari secara online.
Dengan Jasa Iklan Google Adwords, kami menyediakan berbagai layanan pemasaran internet kepada pelanggan kami: SEO, PPC (Pay Per Click), Manajemen Media Sosial dan banyak lagi!
Apa itu Google Adwords?
Google Adwords adalah platform periklanan bayar per klik (PPC) yang memungkinkan bisnis untuk menempatkan iklan di hasil pencarian Google dan Google Display Network. Adwords membantu pengiklan untuk meningkatkan kualitas lalu lintas yang mereka dapatkan dari mesin pencari melalui penargetan, pelaporan, dan analisis kampanye mereka.
Pengiklan menawar istilah kata kunci yang sesuai dengan permintaan pencarian audiens target mereka. Cara yang paling umum bagi pengiklan untuk menentukan kata kunci mana yang akan ditawar adalah dengan menggunakan Keyword Planner: alat gratis yang disediakan oleh Google AdWords yang membantu dalam menemukan kata kunci terbaik untuk kampanye Anda.
Mengapa perlu iklan Google AdWords?
Google AdWords adalah layanan periklanan berbayar yang memungkinkan Anda memasang iklan di Google dan situs mitranya. Iklan ditampilkan di halaman hasil penelusuran Google, di seluruh web, dan di YouTube. Iklan penelusuran ditampilkan di bagian atas halaman hasil penelusuran organik, atau dalam kotak di atasnya.
Iklan Google dapat digunakan untuk mempromosikan bisnis Anda secara lokal, regional, atau nasional; membangun merek Anda; mendapatkan pelanggan baru; dan meningkatkan prospek penjualan untuk bisnis Anda.
Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan Google AdWords:
5 Langkah Awal Bisnis Anda Menggunakan Google Adwords
Sekarang setelah kita membahas dasar-dasar Google AdWords dan bagaimana Google AdWords dapat membantu bisnis Anda, mari kita mulai dengan prosesnya. Langkah pertama adalah menyiapkan anggaran kampanye Anda. Anda harus mendasarkan angka ini pada berapa banyak yang ingin Anda belanjakan per bulan, tetapi juga mempertimbangkan apa yang Anda harapkan untuk mendapatkannya. Jika satu kata kunci berharga $5 tetapi menghasilkan 50 penjualan setiap bulan, maka mungkin tidak ada gunanya menghabiskan lebih banyak uang untuk kata kunci lain atau opsi penempatan iklan (lebih lanjut tentang ini nanti). Setelah Anda menentukan berapa banyak uang yang tepat untuk bisnis Anda, lanjutkan dan buat akun dengan Google AdWords!
Setting Budget
Anggaran adalah faktor penting untuk dipertimbangkan saat menjalankan kampanye Google Adwords. Anda harus menentukan berapa banyak yang mampu Anda belanjakan untuk iklan dan berapa banyak yang ingin Anda belanjakan untuk iklan per bulan.
Pengaturan Anggaran menentukan berapa banyak uang yang dihabiskan setiap kali kata kunci cocok dengan kueri penelusuran, atau dengan kata lain, jumlah maksimum uang yang ingin Anda keluarkan per hari untuk kata kunci tertentu. Misalnya, jika saya telah menetapkan anggaran harian saya pada RM200 dan iklan saya telah ditampilkan lima kali dalam satu hari tetapi belum ada klik yang terjadi, akun saya hanya akan menampilkan iklan ini sekali lagi karena sudah mencapai batas anggaran hariannya sebesar RM200.
Memilih Kata Kunci
Memilih kata kunci adalah langkah paling penting dalam menyiapkan kampanye AdWords yang sukses.
Kata kunci adalah kata atau frasa yang menggambarkan bisnis Anda dan apa yang Anda tawarkan. Kata kunci juga merupakan kata atau frasa yang diketikkan orang ke dalam mesin pencari untuk menemukan informasi tentang produk atau layanan seperti milik Anda.
Kontekstual Targeting dan Etargeting
Dalam hal periklanan PPC, Anda memiliki dua opsi utama: penargetan kontekstual dan etargeting. Apa perbedaannya?
Iklan kontekstual didasarkan pada konten situs web Anda. Iklan ini relevan dengan kata kunci yang dicari oleh orang yang mengunjungi situs Anda atau bahkan halaman yang muncul di situs Anda. Dengan jenis iklan ini, Google akan membuat iklan berdasarkan apa yang mereka anggap paling relevan dengan penelusur pada saat itu. Ini dapat melibatkan kata kunci tetapi juga elemen yang berbeda seperti lokasi dan waktu dalam sehari. Jika pengguna mencari "kartu nama" dan mengklik iklan kontekstual untuk kartu nama, Google akan menggunakan informasi tambahan tentang mereka (seperti lokasi mereka) untuk menampilkan konten relevan yang disesuaikan secara khusus untuk mereka-seperti tautan ke bisnis lokal yang menawarkan layanan pencetakan terjangkau di dekat alamat rumah mereka! Iklan Etargeted memungkinkan pengiklan untuk menampilkan pesan spesifik hanya ketika seseorang telah menunjukkan minat pada topik tertentu - seperti jika mereka telah mengunjungi situs web tertentu atau melihat video tertentu secara online sebelum mengunjungi situs Anda."
Penempatan Iklan (Display URL & Destination URL)
URL tampilan adalah URL yang ditampilkan dalam iklan, dan merupakan hal pertama yang dilihat pengguna saat mereka mengklik iklan Anda. Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga format berbeda untuk URL tampilan Anda:
Domain yang sama dengan halaman arahan utama Anda (misalnya, www.examplebusiness.com/products atau www.examplebusiness.com/services)
Subdomain yang sama dengan halaman arahan utama Anda (misalnya, produk atau layanan)
Domain yang terpisah dari halaman arahan utama Anda (misalnya, contohalat bisnis-tools).
URL tujuan adalah tujuan pengguna setelah mengklik salah satu iklan Anda, dan sangat disarankan agar Anda menggunakan kode pelacakan di halaman ini sehingga Anda tahu seberapa efektif setiap kampanye dalam mengarahkan lalu lintas kembali ke halaman sumbernya! Ada dua cara untuk menyiapkan kode pelacakan ini: sebagai bagian dari URL tujuan itu sendiri atau dengan menggunakan metode lain (seperti Google Analytics).
Gambar dan Teks Iklan
Iklan teks dan gambar Adwords harus jelas, sederhana dan mudah dibaca. Hal pertama yang dilihat pengguna adalah gambar iklan, jadi penting agar gambarnya menarik perhatian. Pastikan teks terbaca dan mudah dibaca pengguna. Teks harus pendek dan ringkas - tidak lebih dari tiga baris dengan total kurang dari 50 karakter (termasuk spasi). Jika Anda menyertakan tautan dalam iklan Anda, pastikan tautan tersebut cocok dengan halaman arahan Anda sedekat mungkin sehingga pengguna tidak bingung tentang halaman web mana yang akan mereka tuju setelah mengklik iklan.
Jasa iklan Google Adwords saat ini sangat dibutuhkan para pengusaha, khususnya yang baru membuat suatu usaha. Hal tersebut karena seperti yang kita ketahui bahwa jika ingin menjual suatu produk atau menawarkan jasa dan produk yang anda miliki, maka pengecekan online sedini mungkin adalah hal wajib untuk dilakukan.
Google Adwords adalah layanan periklanan bayar per klik yang memungkinkan bisnis memasarkan produk dan layanan mereka menggunakan iklan berbasis teks, gambar, dan video pada halaman hasil pencarian Google. Hal yang hebat tentang program ini adalah program ini sangat tepat sasaran karena Anda dapat memilih target audiens Anda berdasarkan kata kunci yang Anda gunakan untuk iklan Anda. Ini juga memiliki kemampuan besar untuk mengubah pengunjung menjadi pelanggan karena jika orang melihat apa yang mereka cari di iklan Anda, maka kemungkinan besar mereka akan mengkliknya dan langsung menuju ke situs atau halaman arahan Anda.
Cara layanan periklanan ini sangat terukur karena begitu seseorang mengklik salah satu iklan tersebut, Anda mendapatkan tayangan di akun Anda yang menunjukkan berapa kali iklan dilihat oleh calon pelanggan atau prospek tetapi tidak mengarah langsung kembali lagi melalui tindakan seperti membeli sesuatu atau mengisi formulir kontak, dan sebagainya ...
Conclusion
Google AdWords adalah salah satu cara terbaik untuk mempromosikan dan menjual produk atau layanan Anda. Hal ini karena ada jutaan orang yang menggunakan Google setiap hari, jadi jika mereka menemukan apa yang mereka cari di mesin pencari ini, maka mereka pasti akan membelinya. Namun, jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pelanggan dari Google, maka Anda perlu memulainya dengan membuat iklan yang menarik minat pengguna yang tertarik untuk membeli produk atau jasa Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan kata kunci yang akan menggambarkan jenis produk atau layanan yang Anda tawarkan